Kunci Menghadapi Masalah dengan Orang Lain yang Pertama

1.BELAJARLAH MEMINTA MAAF

Belajar Meminta Maaf
Meminta Maaf Adalah Untuk Kebaikan Diri Sendiri, Pahamilah Kebenaran Ini
Kata yang semestinya terucap setelah melakukan kesalahan adalah "Maaf". Wajarnya pada saat menyadari bahwa diri telah melakukan kesalahan maka meskipun sukar diucapkan, tetap saja perlu untuk meminta maaf pada seseorang yang telah "tanpa sengaja" disakiti tersebut.

Pernahkah anda membaca Cerita Inspirasi yang berjudul "Ibu dengan Satu Mata" dimana seorang anak yang sangat mengecewakan ibunya akan tetapi walaupun anaknya yang bersalah tetapi sang Ibu lah yang tetap meminta maaf dan apa yang terjadi ... (silahkan baca kelanjutannya !!)

Dalam hal meminta maaf, pada umumnya kita lebih mendahulukan gengsi, dan karena kesombongan yang berada di dalam diri kita sendiri. Contohnya karena merasa diri telah memiliki jabatan yang jauh lebih tinggi, atau karena merasa lebih kaya, atau lebih pintar, maupun lebih tua!

Kalau kita tidak bisa saling memaafkan, kita akan lebih cepat stress dan depresi, maukah kau merusak kesehatanmu sendiri?

Problem utama kenapa orang sukar untuk mengucapan permohonan maaf, karena mereka merasa dirinya dipihak yang benar dengan alasan: “Kenapa aku yang harus minta maaf terlebih dahulu, dialah yang bersalah, maka dari itu wajarlah kalau dia yang datang terlebih dahulu untuk minta maaf, bukannya aku!”

Cerminmu adalah manusia lain, tempat kau setiap hari ‘memberi’, jadi merekalah yang akan 'memberi’ padamu kembali. Hubungan timbal balik selalu berlaku di dunia ini. Jadi, berhati-hatilah jika tersirat keinginan dalam dirimu untuk memberikan makanan busuk pada orang lain, karena kau sendirilah yang akan menjadi tempat muntahannya.


Kemudian dalam hal meminta maaf menjadi sulit dikarenakan kita sangat sulit untuk melawan diri sendiri, kata bijak dari Plato yaitu "Kemenangan terbesar dan utama adalah melawan diri sendiri. Dikalahkan diri sendiri merupakan sesuatu yang memalukan dan hina".

Nah dengan melihat pepatah diatas kira-kira apa lagi alasan kita untuk tidak meminta maaf ???


Semoga dipahami ya, mari saling memaafkan dan meminta maaf pada sesama!


Lanjut ke Halaman berikutnya ===> 

0 Response to "Kunci Menghadapi Masalah dengan Orang Lain yang Pertama"

Posting Komentar