Kutipan dan Kata Bijak Tokoh Dunia - Abraham Lincoln


Abraham Lincoln

 (Negarawan dan presiden ke-16) dari Amerika Serikat 1809-1865)

Abraham Lincoln



  • “Karakter itu seperti pohon dan reputasi seperti bayangannya. Bayangan adalah apa yang kita pikirkan tentangnya, dan pohon adalah apa yang nyata.”


  • "Hampir semua orang dapat menanggung kemalangan, tapi jika Anda ingin menguji watak manusia, coba beri dia kekuasaan"


  • “Kebijaksanaan adalah kemampuan untuk menggambarkan orang lain sebagaimana mereka melihat diri mereka sendiri”


  • “Ketika anda menangkap gajah dari kaki belakangnya, maka ia akan berusaha untuk lari, maka hal yang terbaik adalah membiarkannya lari”


  • "Hal yang sering membutuhkan lebih banyak keberanian untuk berani melakukan yang benar daripada takut berbuat salah"


  • "Ketidakjujuran dan sanjungan merupakan saudara kandung"


  • "Saya akan melakukan persiapan dan suatu hari nanti kesempatan saya akan datang"


  • "Berapa banyak kaki yang dimiliki oleh seekor anjing ketika Anda menyebut ekor sebagai kaki? Empat. Menyebut ekor sebagai kaki tidak menjadikannya kaki"


  • "Ketika saya melakukan hal yang baik, maka saya merasa baik. Ketika saya melakukan hal yang buruk, maka saya merasa buruk. Itulah agama saya"


  • "Aku menghancurkan musuhku ketika aku menjadikan mereka temanku"


  • "Yang terbaik tentang masa depan adalah bahwa ia datang satu hari sekaligus"


  • "Orang yang mengekang kebebasan orang lain, sesungguhnya dia juga tidak layak untuk mendapatkannya"


  • "Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat"


  • "Berikan aku enam jam untuk menebang pohon dan aku akan menggunakan empat jam pertama untuk mengasah kapak"


  • "Pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat tidak akan pernah punah dari muka bumi ini"


  • "Karakter adalah ibarat pohon dan reputasi ibarat bayangan. Bayangan tersebut adalah apa yang kita pikirkan dan pohon tersebut adalah kenyataannya"


  • "Tenaga kerja ada sebelum dan tidak terikat pada modal. Modal merupakan hasil dari tenaga kerja, dan tidak akan pernah ada apabila tenaga kerja tidak ada. Buruh lebih penting daripada modal dan harus mendapatkan perhatian yang lebih besar"


  • "Lakukanlah dengan mengesankan, lakukanlah dengan benar dan lakukanlah dengan gaya"


  • "Yang saya khawatirkan bukanlah apakah Tuhan ada di pihak kita, tapi apakah kita ada di pihak Tuhan. Karena Tuhan selalu benar.


0 Response to "Kutipan dan Kata Bijak Tokoh Dunia - Abraham Lincoln"

Posting Komentar