Cara Mengatasi Masalah yang ke-2



2. TENTUKAN ARAH DAN TUJUAN

Tentukan Arah & Tujuan

Menurut para ahli Tujuan merupakan misi sasaran yang ingin dicapai oleh suatu organisasi di masa yang akan datang dan manajer bertugas mengarahkan jalannya organisasi untuk mencapai tujuan tersebut

Kata bijak menurut Soekarno mengatakan bahwa : 
"Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang"

Tujuan adalah hasil yang Anda harapkan bisa terjadi untuk mengatasi masalah dengan baik disertai dengan cara melepaskan masalah yang kita hadapi

Misalnya, jika Anda kekurangan uang, tujuan Anda adalah menghasilkan uang lebih banyak atau meningkatkan pendapatan dengan cara tertentu.

Oleh karena itu mulailah setelah Anda mengidentifikasi sebuah masalah, maka langkah selanjutnya adalah tentukan tujuan.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam menentukan arah dan tujuan hidup

1.Karir
Memulai bisnis yang menguntungkan sesuai dengan skill dan hobi anda, menemukan pekerjaan yang cocok dan memuaskan, menjadi profesional yang terbaik di bidangnya,  Level apa yang ingin anda capai dalam karir?

2.Keluarga
Membangun Rumah Tangga yang harmonis, memiliki anak yang sehat dan baik; menghabiskan waktu bersama orang- orang terpenting dalam hidup anda(mis: berlibur) Bagaimana anda ingin dilihat oleh pasangan atau keluarga? 

3.Kesehatan
Mulai olah raga rutin setiap minggunya, Apa anda memiliki target untuk tubuh anda dan melakukan sesuatu untuk mencapainya?

4.Sosial
Setiap bulan memberikan donasi kepada yayasan/panti, menjadi sukarelawan di setiap kegiatan sosial, mengadvokasi anak muda korban narkoba dan kekerasan. Bagaimana anda ingin membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik?

5.Keuangan
Memiliki 1 triliun rupiah dalam investasi dan aset; berbagai sumber penghasilan pasif; uang lebih dari cukup untuk hidup sesuai level yang anda inginkan. Berapa banyak yang ingin anda hasilkan, dan kapan batas waktunya?

6.Pengembangan diri
Memiliki kemampuan untuk mengontrol perasaan dan tindakan dalam segala situasi; belajar memaafkan; hidup bahagia dan rukun dengan sesama. Apa ada kebiasaan yang ingin anda ubah? Apa ada keahlian dan pengetahuan yang ingin anda pelajari ?

<=== Kembali ke Halaman Sebelumnya 


0 Response to "Cara Mengatasi Masalah yang ke-2"

Posting Komentar