Cara Mengatasi Masalah yang ke-3

3. PERKECIL MASALAH


Perkecil Masalah


Jika Anda memiliki masalah yang sangat besar yang memerlukan tujuan yang sangat besar untuk dipecahkan, uraikan tujuan ini menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Hal ini akan memudahkan untuk mengatur perencanaan solusi dan mengambil langkah-langkah untuk mencapainya.


Besar atau kecilnya masalah tergantung bagaimana kita menyikapinya. Sikap mencerminkan pribadi seseorang dan pikiran berperan besar terhadap sikap seseorang, itulah mengapa berfikiran positif membawa pengaruh yang besar dalam hidup kita.

Sikap yang positif membantu kita dalam menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari, dan pandangan ini mampu mengatasi situasi stress dan mengubah hidup jauh lebih baik.

Misalnya, jika berharap untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga, Anda bisa memperkecil masalah ini dengan menabung sebanyak Rp 500.000 terlebih dahulu. Kemudian tujuan Anda adalah melipatgandakan jumlah tersebut, dan seterusnya. Hal ini jauh lebih memungkinkan daripada membuat tujuan hanya untuk segera menabung Rp5.000.000.

Kesimpulannya adalah Jika Anda ingin melakukan tujuan Anda harus perkecil masalah yang ada dan lakukan secara bertahap walaupun kecil akan tetapi akan lebih mencapai target dari pada dengan cara “Sistem Kebut” atau Sekaligus.(baca juga artikel kutipan kata bijak Albert Einstein)

<=== Kembali ke Halaman Sebelumnya
Lanjut ke Halaman berikutnya ===>



0 Response to "Cara Mengatasi Masalah yang ke-3"

Posting Komentar