Cara Mengatasi Masalah yang Pertama

1.IDENTIFIKASI MASALAH





Ingat bahwa Masalah adalah Tantangan, Sangatlah penting untuk mengidentifikasi sebuah masalah dalam hidup kita.
Kadang-kadang, ketika kita menghadapi masalah dalam kehidupan, memisahkan masalah dari gejala penyebabnya adalah hal yang sulit. Anda harus mengidentikasi masalah dengan jelas untuk mendapatkan solusi yang efektif.
Misalnya, Anda kekurangan uang untuk dalam hal belanja dapur atau yang lainnya !


Identifikasi Masalah adalah suatu tahapan proses merumuskan masalah untuk mengenali masalah yang ingin diselesaikan. Salah salah satu cara untuk memudahkan seseorang mengungkapkan atau menyatakan identifikasi masalah dengan baik adalah dengan mengetahui secara jelas masalah yang dihadapi. Ada beberapa cara identifikasi masalah yaitu dengan mengetahui jenis masalah yang dihadapi. Jenis-jenis masalah yang biasanya kita temui tersebut bisa disebabkan oleh manusia sendiri, masalah yang disebabkan oleh cara, teknik atau struktur kerja yang kurang baik maupun masalah yang disebabkan oleh fenomena yang terjadi.

Carilah sumber masalahnya. Mengapa Anda kekurangan uang bulan ini? Mungkin Anda perlu mencari pekerjaan dengan gaji yang lebih baik untuk memperhitungkan kenaikan pengeluaran, mengambil jam kerja lebih banyak di tempat kerja, atau berhenti menghabiskan uang yang tidak perlu untuk bersenang-senang.

Jika kita mengingat salah satu kata bijak dari Albert Einstein yaitu :
“Belajar dari kemarin, hidup untuk sekarang, berharap untuk besok. Hal yang paling penting adalah jangan berhenti bertanya.”
Oleh karena itu dalam hal mempelajari sebuah masalah terkadang kita perlu bertanya kepada orang lain atau belajar dari pengalaman orang lain dan itu dapat menjadi berguna bagi kita untuk menghadapi tantangan yang berada di depan.


 Lanjut keHalaman berikutnya ===>

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah yang Pertama"

Posting Komentar