Kunci Menghadapi Masalah dengan Orang Lain yang ke-5

5.BERPIKIR POSITIF

Berpikir Positif


Jika kata bijak Mahatma Gandhi mengatakan bahwa : “Kebahagiaan adalah segala ketika apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu katakan, dan apa yang kamu lakukan berjalan dalam harmoni.”Oleh karena itu didalam jiwa yang sehat, terdapat pula pikiran yang kuat, sehingga tidak lain adalah kita harus mampu untuk Berpikir Positif agar setiap keadaan yang terjadi kepada kita memiliki hasil yang positif pula.


Mempunyai masalah dengan seseorang, mungkin dengan orang yang Anda cintai atau teman biasa, kadang-kadang mudah saja terjadi sesuatu yang membuat masalah semakin parah sebelum Anda mempunyai kesempatan untuk memperbaiki keadaan.Nah sekarang kunci pertama yang harus di lakukan adalah "Berpikir Positif".

Sikap positif  membantu Anda dalam  mengatasi masalah kehidupan sehari-hari. Sebuah pandangan yang positif dapat membantu Anda untuk mengatasi situasi stres dan dapat mengubah hidup Anda jauh lebih baik. Berikut ini beberapa manfaat dari berpikir positif :

Mengatasi stres : Berpikir positif membantu Anda mengatasi situasi stres, mengabaikan pikiran negatif, mengganti pikiran pesimis menjadi optimis, mengurangi kecemasan dan mengurangi stres. Ketika Anda mengembangkan sikap positif Anda bisa mengontrol hidup Anda dengan baik.(Lihat Artikel Tips Sederhana Tapi Bermanfaat)

Menjadi lebih sehat : Pikiran kita secara langsung mempengaruhi tubuh dan bagaimana cara bekerjanya. Ketika Ada mengganti pikiran negatif dengan ketenangan, kepercayaan dan kedamaian, bukannya dengan kebencian, kecemasan, dan kekhawatiran, maka Anda akan merasakan kesejahteraan

Percaya diri : Dengan berpikir positif, maka Anda lebih percaya diri dan tidak untuk menciba menjadi orang lain. Jika Anda tidak percaya diri Anda tidak akan pernah mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Bisa mengambil keputusan yang benar : Berpikir positif mencegah Anda memilih keputusan yang salah atau melakukan hal yang bodoh yang kemudian Anda sesali. Berpikir positif membuat Anda memilih keputusan dengan cepat.

Bisa mengatur waktu lebih baik : Dengan meningkatnya fokus serta kemampuan membuat keputusan yang lebih baik, Anda akan lebih terorganisir. Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan orang yang Anda cintai.

Memiliki banyak teman : Ketika berpikir positif, Anda akan menarik perhatian orang-orang dan ketika orang-orang tersebut dekat dengan Anda mereka akan merasa nyaman.



Hidup lebih bahagia :  Percaya diri merupakan suatu fakta bahwa Anda bahagia menjadi diri Anda sendiri dan tidak mencoba untuk menjadi orang lain membantu Anda mendapatkan lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan orang yang Anda cintai.


<=== Kembali ke Halaman Sebelumnya  

0 Response to "Kunci Menghadapi Masalah dengan Orang Lain yang ke-5"

Posting Komentar