Tips Sederhana Tapi Bermanfaat

Tips Sederhana Tapi Bermanfaat

Banyak hal kecil yang sering terjadi yang sering terlihat oleh kita akan tetapi masih jarang kita mengetahui akan solusi sehat untuk mencegah atau melakukan pertolongan pertama baik pada diri sendiri ataupun orang lain.Berikut hal-hal kecil yang sering kita lihat dan cara sederhana untuk pencegahannya.

Jika mengalami mimisan

Jika anda pernah mengalami "mimisan", Usapkan air dingin pada ubun-ubun atau tempelkan sedikit es batu. Mimisan seketika akan berhenti. Bisa juga menggunakan daun sirih, gulung daun sirih dan masukkan ke hidung, biarkan beberapa saat sampai darah berhenti mengalir.





Jika tersiram air panas atau minyak panas

Tersiram air panas atau minyak panas bisa mengakibatkan kulit melepuh dan berair. Jika anda mengalami hal itu, segera oleskan minyak tanah pada kulit anda. Kulit tidak akan melepuh dan berair, juga rasa sakit akan berkurang






Menghilangkan Plak Kuning pada Gigi


Lakukan hal sederhana ini untuk mengatasi gigi anda yang kuning, ambil kacang tanah dan kunyah-kunyah didalam mulut. Kemudian gosok gigi selama kurang lebih 3 menit. Kuning gigi anda akan berkurang.






Menghilangkan karat




Jika peralatan dapur anda, motor, mobil atau apapun yang berbahan logam karatan gunakan coca cola untuk membersihkannya. Gosok bagian yang berkarat dengan kain yang telah dibasahi dengan coca cola, lakukan beberapa kali sampai karatnya hilang.




Batuk kering


Batuk kering memang cukup menyiksa, dan bisa menimbulkan radang tenggorokan. Malam sebelum anda tidur, konsumsilah telur yang digoreng dengan minyak wijen. Makan saat masih hangat dan lakukan secara rutin selama beberapa hari.



Sariawan 


Jika anda mengalami luka pada mulut akibat sariawan, gunakan tablet vitamin C untuk mengatasnya. Tempelkan sedikit tablet vitamin C pada luka sampai tablet mencair. Jika agak parah tambahkan dengan vitaminB. Sariawan anda akan segera sembuh.





Gatal akibat gigitan nyamuk 



Jika mengalami rasa gatal setelah digigit nyamuk, anda bisa mengolesinya dengan balsem atau minyak kayu putih. Namun jika tidak ada, gunakan sabun dan segera oleskan pada luka bekas gigitan nyamuk tersebut.




Lidah Buaya (Aloe vera) 


Banyak orang yg belum benar-benar mengetahui manfaat lidah buaya, kenyataan bahwa lidah buaya digunakan sebagai perawatan kecantikan dan obat tradisional. Berdasar sumber, di negara Jepang telah mengembangkan penelitian terhadap lidah buaya sebagaia obat kanker herbal. Nah, bagi kamu yang ingin memanfaatkanya bisa lewat ekstrak lidah buaya atau mengolahnya jadi menu makanan atau minuman.



Tips Cara Mengobati Mata Berkabut

Penyakit mata berkabut merupakan gejala awal dari terbentuknya mata katarak. Dan mata katarak merupakan penyebab terbesar kehilangan penglihatan (kebutaan) di seluruh Dunia, ada beberapa cara untuk mengobatinya yaitu : 
Minum Jus Wortel atau buah lainnya yang bermanfaat
Bawang Putih
Meminum Jus Labu
Mengkonsumsi Bayam



0 Response to "Tips Sederhana Tapi Bermanfaat"

Posting Komentar