10 Tips Mudah untuk Memacu Semangat Anda



10 Tips Mudah untuk Memacu Semangat Anda


Kehilangan motivasi untuk melakukan tugas sehari-hari adalah hal yang sudah biasa- terutama jika tugas harian tersebut adalah hal yang Anda lakukan secara berulang-ulang dan membosankan. Kadang-kadang memutuskan untuk berolahraga setiap pagi rasanya seperti perang tarik tambang secara mental
Jika Anda kehilangan motivasi, gunakanlah salah satu dari 10 tips ini untuk menemukan kreatifitas Anda kembali untuk membantu memacu semangat Anda.

Buatlah daftar hal-hal yang harus dilakukan
Catatlah hal-hal yang mudah dilakukan, seperti "sarapan" dan "cek surel." Setelah Anda melihat beberapa hal yang telah Anda lakukan dalam daftar ini, Anda akan merasa termotivasi untuk menyelesaikan semua hal yang harus dilakukan dalam daftar ini.

Mengupahi diri sendiri
Ketika saya menghadapi tugas yang tidak diinginkan seperti membersihkan dapur, saya berencana untuk mengupahi diri sendiri saat saya selesai membersihkan dapur. Biasanya saya mengupahi diri sendiri dengan sebungkus coklat dan dengan sebuah buku yang bagus.Silahkan baca artikel "Kutipan Kata Bijak Plato"yang berkata bahwa "Orang yang ingin bergembira harus menyukai kelelahan akibat bekerja" oleh karena itu salah satu upah yang langsung kita peroleh dari bekerja keras adalah sebuah kegembiraan.

Selalu menggunakan Pikiran Positif
Seperti yang sudah saya paparkan sebelunya pada artikel yang berjudul "Kunci Menghadapi Masalah dengan Orang Lain yangke-5" dimana berpikir positif adalah salah satu rahasia untuk umur panjang karena sebenarnya akar dari segala penyakit bersumber dari pikiran.
Setiap hal baik itu pekerjaan, keluarga, masyarakat dan lain-lain pasti akan selalu memiliki masalahnya masing-masing, hanya tingkatan nya saja yang membedakan, oleh sebab itu selalu langkahkan langkah awal yaitu berpikir positif dalam menerima dan memahami untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada, maka semua akan lebih ringan sehingga pikiran kita akan semakin sehat dan dewasa.

Tentukan batas waktu
Tetapkan diri untuk melakukan tugas dalam waktu tertentu, seperti 20 menit. Anda akan menemukan diri tenggelam dalam tugas-tugas Anda dan mampu melanjutkan tugas-tugas yang lainnya dengan penuh semangat.

Carilah seseorang yang dapat memotivasi Anda
Mintalah teman atau anggota keluarga untuk membantu Anda tetap termotivasi. Saya makan makanan yang lebih sehat dan berolahraga lebih teratur jika ada orang yang memotivasi saya.Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika kita perlu membaca kata bijak Para Tokoh dunia seperti Kata bijak Aristoteles yang salah satunya mengatakan "Tidak ada seorang yang genius tanpa sebuah pemikiran yang gila"

Membagi tugas
Ubahlah satu tugas yang besar menjadi beberapa tugas yang lebih kecil. Melakukan satu proyek yang besar jika di bagi-bagi menjadi tugas-tugas kecil yang teratur, akan membantu Anda untuk tetap termotivasi untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Luangkan waktu untuk mengerjakan tugas Anda dengan benar
Seringkali saya tidak ingin memulai mengerjakan sesuatu karena saya berpikir saya tidak akan bisa menyelesaikan tugas tersebut

Bayangkan hasil dari kerja keras Anda
Atlet menggunakan psikologi olahraga sebagai bagian penting dari latihan mereka. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan membayangkan dapur Anda teratur dengan sempurna, menyelesaikan proyek di tempat kerja, atau bayangkan secantik apa dan sebahagia apa saat Anda menyelesaikan maraton pertama yang Anda ikuti, seperti pada artikel Cara Mengatasi Masalah yang ke-6 mengenai memeriksa hasil dan kemudian apa hal yang terbaik yang akan terjadi dari hasil dari sebuah usaha yang telah kita jalankan.

Pandanglah kegagalan sebagai sementara
Sangatlah mudah untuk berkecil hati ketika segala sesuatu tidak berjalan dengan baik. Bila Anda mengalami penolakan atau kegagalan, cobalah untuk menemukan sesuatu yang positif dalam situasi tersebut

Pilihlah seorang pahlawan
Pilihlah seseorang yang dapat memotivasi Anda mungkin anggota keluarga atau seseorang yang dapat mengatasi rintangan hidup yang luar biasa untuk menjadi sukses. Pikirkan tentang orang itu saat Anda memiliki kesulitan untuk tetap termotivasi.Kita tentunya memiliki seseorang terdekat yang menjadi motivasi kita dalam melakukan usaha sehingga kita tetap bertahan walaupun terkadang banyak hal-hal yang sering membuat kita hampir putus asa ketika menjalaninya, oleh karena itu jadikanlah ia sebagai alasan anda kenapa harus bertahan.Untuk lebih jelasnya silahkan baca cerita motivasi 'Ibu dengan Satu Mata"

0 Response to "10 Tips Mudah untuk Memacu Semangat Anda"

Posting Komentar