Latar Belakang dan Penyebab sebuah Masalah

Latar Belakang Sebuah Masalah

Masalah

Banyak faktor atau latar belakang dari sebuah masalah yg terjadi didalam kehidupan kita.Berikut ini adalah contoh dari penyebab nyata dan akar penyebab dari permasalahan-permasalahan di berbagai dimensi kehidupan kita. Semua ini adalah contoh dari kasus-kasus di dalam kehidupan nyata di mana Spiritual Science Research Foundation (SSRF) telah menemukan penyebab permasalahannya bersifat spiritual..

1. Permasalahan yang berdampak pada individu atau keluarga
Contoh Masalah dalam Rumah Tangga, Jika pasangan mengalami depresi akibat permasalahan-permasalahan rumah tangga dan tidak dapat menyelesaikannya sendiri, mereka dapat mencari bantuan dari seorang penasehat pernikahan yang memiliki gelar dalam psikiater (ilmu penyakit jiwa).

2. Nyeri dada
Jika kita menderita nyeri dada, kita diminta untuk melakukan serangkaian tes termasuk elektrokardiogram (EKG), x-ray dada, tes darah dll Jika tidak ada yang muncul dalam hasil tes, dokter mungkin mengatakan nyeri tersebut adalah suatu kasus penyakit saraf jantung, yaitu nyeri dada yang timbul akibat konflik psikologis
Apa yang dapat menjadi akar penyebab spiritual untuk nyeri dada?
Nyeri dada yang seringkali kambuh dan yang tidak dapat diobati oleh ilmu pengetahuan modern umumnya memiliki akar penyebab di alam spiritual.
Alasan spiritual mengapa hal ini bisa terjadi adalah adanya hambatan di dalam sistem aliran energi spiritual dalam tubuh. Penyumbatan ini umumnya disebabkan oleh kurangnya latihan spiritual

3. Masalah keuangan
Seseorang yang sedang mengalami krisis keuangan dapat mengkaitkan hal tersebut dengan kerugian besar dalam bisnis akibat produksi karyawan yang buruk dan mungkin akan mendapatkan seorang konsultan untuk membantu.

4. Kecanduan narkoba
Dalam beberapa kasus, kita melihat orang-orang menjadi pecandu narkoba – tapi mengapa mereka menjadi pecandu – pusat rehabilitasi dapat mengkaitkannya dengan depresi atau gangguan kepribadian yang tidak memadai

5. Seorang gadis kecil kehilangan orang tuanya dalam suatu kecelakaan
Terkadang kita melihat bahwa hidup nampaknya tidak adil – seorang anak kecil menjadi yatim piatu ketika ia selamat dari kecelakaan di mana kedua orang tuanya meninggal. Masyarakat mempertanyakan alasan di balik peristiwa seperti itu – mengapa hal ini harus terjadi padaku – apa yang telah saya lakukan untuk menerima semua ini? Seringkali, orang-orang di sekitar kita tidak dapat memberikan jawaban apapun. Paling-paling kita dapat membantu gadis kecil tersebut pulih dari kejadian tersebut dan memastikan bahwa dia pergi ke sebuah panti asuhan yang baik

6. Persoalan yang mempengaruhi masyarakat Contohnya Kekerasan di sekolah ... 
Bagaimana dengan permasalahan yang mempengaruhi masyarakat luas. Apa penyebabnya dan bagaimana kita mencoba menyelesaikannya?
Misalnya, kecenderungan meningkatnya perilaku intimidasi (bullying) di sekolah? Kita mungkin mengkaitkan penyebab dari hal ini pada kurangnya rasa hormat dan toleransi. Salah satu solusinya mungkin mendidik anak-anak untuk menghormati dan mentoleransi anak-anak lain dan memperlakukan orang lainnya dengan kebaikan.
Pada tingkat masyarakat ketika terjadi penurunan dalam Kebajikan (Dharma), hal tersebut akan muncul dalam perilaku anak-anak kita.

7. Peningkatan intensitas dari bencana alam
Ketika kita mengalami bencana-benccana alam seperti Tsunami atau banjir yang melenyapkan kota, kita mengkaitkannya dengan berbagai alasan geografis. Para ahli geologis menghabiskan waktu bertahun-tahun dan miliaran dolar mencoba untuk mendahului dan memprediksi bencana alam selanjutnya tetapi tidak berhasil. Ketika kita membaca / menonton berita yang dibahas di media saat ini, kita menemukannya penuh dengan serangan terhadap kemanusiaan, bencana alam, banjir, gempa bumi dan wabah penyakit.
Alasan utama untuk kenaikan yang drastis ini, sesungguhnya terletak di alam spiritual. Faktor fisik seperti gas rumah kaca berkontribusi terhadap kenaikan ini hanya sebesar 30%.

Singkatnya, SSRF telah mengidentifikasi bahwa, sejumlah permasalahan biasa sehari-hari yang kita jumpai, memiliki kemungkinan yang tinggi bahwa akar penyebabnya berada di alam spiritual. Hal ini bisa berkisar dari masalah sederhana seperti bisul atau lecet hingga keputusan-keputusan buruk yang mempengaruhi sisa hidup kita.

Kesimpulannya yaitu Siapapun manusia di dunia ini tidak akan terhindar dari yang namanya masalah, oleh sebab itu jadikanlah masalah adalah sebagai sebuah tantangan dimana merupakan proses kita untuk menjadi dewasa di dalam kehidupan

0 Response to "Latar Belakang dan Penyebab sebuah Masalah"

Posting Komentar